• Naskah Pidato HUT RI ke- 66 tahun

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Yang terhormat Kepala SMA N 1 Boyolali
    Bapak/ ibu guru serta karyawan/karyawati SMA N 1 Boyolali yang saya hormati pula.
    Dan tak lupa teman-teman yang saya sayangi dan saya banggakan.

    Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan keselamatan Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul diruangan ini dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa kurang suatu apapun. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 66 tahun ini.

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk memberikan sebuah pidato dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 66 tahun ini.

    Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun RI ini, atau bisa disebut dengan hari kemerdekaan kita ini, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, serta lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

    Hadirin sekalian yang berbahagia,
    Jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 itu. Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita capai dengan hal-hal yang bermanfat. Perjuangan belumlah selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

    Kemakmuran berdasarkan keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Utamanya kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini, hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.

    Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu, maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional terletak lebih atas dibanding kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita- Semoga harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia cita kemerdekaan!

    Tahun 1945 dengan ridla Allah SWT tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia. Amin, amin, yaa robbal ‘alamin.

    Mari kita kobarkan semangat 45 yang pernah padam dan kita tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia!

    Akhir kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

    Merdeka !
    Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi semuanya. Apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

    Akhirul kalam. Wassalamualikum Wr. Wb 

0 komentar:

Posting Komentar